Dokter Obat adalah Website Kesehatan yang Selalu berhati hati dalam menuliskan tiap tiap Artikel Kesehatan yang didapatkan.

Senin, 26 November 2018

15 Pertanyaan Umum tentang Hipertensi

Pertanyaan tentang Hipertensi - Yang Biasa ditanyakan (FAQ) pasien kepada para Dokter, dan pertanyaan yang biasa muncul dalam essay yang berkaitan dengan Hipertensi.


1. Apa Penyebab Umum dari penyakit hipertensi ?

Penyebab Penyakit hipertensi secara Jelas Belum diketahui, namun kebanyakan dari penderitanya adalah mereka yang obesitas, memiliki pola makan buruk, usia yang lebih tua , dan faktor keturunan atau genetika.

2. Apa nama ukuran dalam menghitung tekanan darah? - Pembacaan tekanan darah diukur dalam milimeter merkuri (mmHg) .
3. Apa itu Tekanan Darah Normal?

Komite Nasional 7 (JNC7) tentang Pencegahan, Deteksi, Evaluasi, dan Pengobatan Tekanan Darah Tinggi mengatakan bahwa Tekanan darah normal adalah tekanan sistolik kurang dari 120 dan tekanan diastolik kurang dari 80 mmHg. atau sering disebut 120/80 mmHg

4. Berapa tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah

Tekanan darah tinggi ialah, setiap Tensi diatas 120/80mmHg . Sedangkan tekanan darah rendah adalah Setiap ukuran Tensi dibawah 90/60mmHg.

5. Bagaimana gejala mengetahui bahwa seseorang telah terkena hipertensi?

Tekanan darah tinggi, sering tidak memiliki gejala tertentu, Jadi biasanya orang tidak merasakannya, melainkan mengetahuinya saat didiagnosa dokter saat melakukan pemeriksaan rutin. Jika kamu memiliki keluarga dengan penyakit hipertensi , maka sangat penting untuk berhati hati dan menjaga kesehatan karena

6. Apa anjuran makanan untuk menurunkan tekanan darah ?
  • Makan buah buahan, Sayuran, dan makanan rendah lemak
  • hindari makanan dengan lemak jenuh, seperti gorengan
  • Memakan makanan yang banyak mengandung magnesium, potasium dan kalsium
  • Memakan makanan yang mengandung sedikit Sodium

10 pertanyaan lain yang bisa kamu tanyakan jika mengunjungi dokter adalah
  • Apakah Stres mempengaruhi tekanan darah saya ?
  • Apakah dengan berolahraga mampu menurunkan tekanan darah saya?
  • Haruskah saya lebih banyak tidur?
  • Seberapa sering saya harus cek ke dokter ?
  • Apa yang harus dilakukan untuk menurunkan Tekanan darah saya?
  • Jenis hipertensi apa yang saya miliki?
  • Apakah Hipertensi sama dengan Tekanan darah tinggi ?
  • Apa penyebab saya terkena penyakit hipertensi? 
  • Apakah saya harus khawatir, karena anak saya akan terkena penyakit hipertensi juga?
  • Jenis Obat apa yang harus saya minum untuk mengobati hipertensi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar