Dokter Obat adalah Website Kesehatan yang Selalu berhati hati dalam menuliskan tiap tiap Artikel Kesehatan yang didapatkan.

Kamis, 04 Oktober 2018

Vesperum Obat Apa ? Manfaat, Efek Samping, Kesimpulan

Vesperum Obat apa sih?

Ya, Vesperum adalah obat yang mengandung Komposisi aktif Domperidone Maleate . Vesperum biasanya digunakan untuk mengobati Mual , dan muntah muntah keras. Obat ini biasanya diberikan 20 - 50 menit sebelum makan, dan sebelum tidur di malam hari.

Obat Vesperum atau yang mengandung Domepridone , biasanya hanya digunakan dalam jangka waktu yang tidak lebih dari 2 minggu. Jika dalam 1 minggu  atau lebih tetapi gejala mual dan muntah masih terjadi, coba hentikan penggunaan obat dan konsultasi ke dokter terdekat.

Efek Samping

Seperti obat lainnya, pastilah mengandung efek samping, baik efek ringan hingga berat. Gejala yang sering terjadi setelah mengonsumsi obat ini ialah mulut terasa kering.
Sedangkan efek samping yang jarang terjadi ialah pusing, Sakit kepala, Diare, Mengantuk, nyeri di daerah payudara, Cemas.

Vesperum biasa dijual murah, harga per tablet biasa tidak sampai 500 rupiah.

PERHATIAN : Obat ini tidak untuk Bayi, Ibu hamil (harus konsultasi dokter),  Ibu menyusui (tidak disarankan) dan penggunaan jangka panjang

Kesimpulan : Vesperum adalah obat yang mampu mengatasi mual dan muntah , dan sebaiknya dikonsumsi disaat perut dalam keadaan kosong. Jika terjadi efek samping yang berlebihan, harap konsultasi kepada dokter.

1 komentar:

  1. Anak saya muntah2n trs,pergi ke dokter d kasih obat vesperum cair... Alhamdulillah muntahnya udh mendingan tp perut masih kembung,apa boleh obat itu d minum terus.? Terus ko anak saya maunya tiduran terus, seperti yg lemes..

    BalasHapus