Dokter Obat adalah Website Kesehatan yang Selalu berhati hati dalam menuliskan tiap tiap Artikel Kesehatan yang didapatkan.

Sabtu, 05 Mei 2018

11 Cara Melawan Depresi dan Kesedihan

Sedih bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Terkadang para Dokter pun masih bingung tentang apa yang menyebabkan seseorang depresi dan sedih. Karena hal tersebut seringkali menyangkut masalah Pribadi.

Apa itu Depresi ? Menurut Mayoritas masyarakat Dunia, Depresi berarti 'kesedihan yang berlanjut' , tidak tertarik melakukan hal apapun, dan tidak ada motivasi (low motivation)

Depresi sebenarnya adalah hal yang biasa, karena menurut survey, 1 dari 3 orang akan mengalami depresi hebat dalam hidupnya, baik itu berjalan lambat ataupun cepat.

Depresi bisa saja menyebabkan kehidupan seseorang menjadi kacau, bahkan hancur, dan keadaan yang paling parah ialah ketika seseorang itu memutuskan untuk bunuh diri atau mengakhiri Hidupnya.
Berikut adalah 11 cara yang mungkin cocok kamu lakukan, ketika menganggap dirimu sedang depresi

Cara Melawan Depresi

1. Edukasi - Apa maksudnya ? Maksudnya mengedukasi kita harus mengedukasi diri kita (mengerti) bahwa Depresi adalah penyakit, bukan tanda bahwa karakter seseorang itu lemah

2. Konsultasi - Konsultasi bukan hanya kepada dokter, jika masalah tersebut adalah masalah pribadi dan tidak butuh obat obatan, konsultasikan saja kepada orang tua, kakak, sahabat, ataupun orang asing sekalipun. Ataupun bisa juga pergi ke bimbingan konseling terdekat. Jangan malu untuk berbicara tentang masalah anda

3. Obat Obatan - Jika depresi tersebut semakin lama semakin parah, pergilah ke dokter dan tanyakan obat apa yang harus diminum.

4. Pergi ke Tempat yang membawa Energi Positif - Tempat yang positif bisa menjadikan kita pribadi yang positif, kita bisa ke konser standupcomedy untuk membuat diri kita rilex, atau datang untuk mendengar ceramah agama agar fikiran kita selalu positif.

5. Biasanya Depresi itu tentang pencapaian kita yang belum berhasil - Maka buatlah rencana anda di buku tulis dan mulai jalankan rencana tersebut. Jangan ditunda!

6. Para Pakar Konseling biasanya menyarankan Para Depresan untuk membuat Daily Activity, yaitu semacam jadwal hal hal yang harus mereka lakukan dari pagi hingga malam hari, Jika anda berkenan, coba buatlah jadwal tersebut untuk diri anda

7. Jauhkan Fikiran dari membandingkan diri anda dan orang lain, karena setiap manusia itu punya kepandaiannya masing masing

8. Pada saat kita menyelesaikan sesuatu, beri diri kita sendiri hadiah, untuk menyemangati diri sendiri.

9.Buat dirimu sibuk dengan aktifitas yang bermanfaat, hal tersebut akan membuat diri kita menghilangkan fikiran depresi

10. Berdoa - Spiritual dan  alam bawah sadar, terkadang bisa membuat diri kita menjadi positif dengan seketika, maka dari itu berdoalah

11. Maukah anda menjalankan salah satu poin di atas?

Masalah terkadang bisa menjadi ringan jika diceritakan, tulis saja masalah depresi anda di komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar