Dokter Obat adalah Website Kesehatan yang Selalu berhati hati dalam menuliskan tiap tiap Artikel Kesehatan yang didapatkan.

Rabu, 13 Desember 2017

10 Gejala Alzheimer - Tanda Tanda Alzheimer

Seperti yang kita tau, penyakit bisa datang pada siapa saja dan pada usia berapa saja, Tak terkecuali penyakit Alzheimer.

Pada Umumnya di Indonesia, penyakit Alzheimer dapat Mengenai pada Umur 19 - 60+ , tetapi kasus yang sering terjadi, Alzheimer datang pada orang berusia 40 - 60 tahun ke atas. 

Asosiasi Alzheimer Dunia mengatakan Bahwa ada 10 Gejala Umum yang akan dialami oleh orang Berpenyakit Alzheimer.

1. Kehilangan Memori yang mengganggu kehidupan sehari hari

Memang penyakit alzheimer merupakan penyakit yang mengganggu ingatan, tetapi pada awalnya, Memori atau ingatan yang hilang adalah Memori yang baru dipelajari . Diantaranya adalah Melupakan Nama orang terdekat atau melupakan kejadian penting, atau meminta informasi yang sama berulang kali.

2. Bermasalah dalam merencanakan sesuatu atau Memecahkan Masalah

Bagi para Alzheimer, memecahkan suatu masalah adalah hal yang susah, karena membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi. Para penderita alzheimer mungkin tidak mengingat resep makanan yang sering mereka buat, Karena para Alzheimer membutuhkan konsentrasi yang lebih tinggi dari orang biasa lainnya.

3. Kesulitan dalam Keluarga, dan Bekerja

Mungkin saja mereka tidak ingat dimana tempat mereka sehari hari bekerja, Atau bahkan nama lengkap anak kandung mereka sendiri, Cobalah untuk memahami para Alzheimer yang sudah dalam tahap ini.

4. Bingung dengan tempat dan Waktu

Terkadang mereka bingung, dimana mereka berada, Tahun berapa sekarang. Dan terkadang mereka juga lupa, mengapa mereka bisa sampai di tempat mereka sekarang.

5. Kesulitan bergabung dalam percakapan.

Orang dengan Alzheimer mungkin mengalami kesulitan mengikuti atau bergabung dalam percakapan. Mereka mungkin berhenti di tengah percakapan dan tidak tahu bagaimana harus melanjutkan atau mereka mungkin mengulanginya sendiri. Mereka mungkin berjuang dengan kosa kata, memiliki masalah dalam menemukan kata yang tepat atau memanggil sesuatu dengan nama yang salah.

6. Masalah Penglihatan

Bagi sebagian orang, memiliki masalah penglihatan adalah tanda Alzheimer.
Para Alzheimer mungkin mengalami kesulitan membaca, menilai jarak sesuatu dan menentukan warna atau kontras, yang mungkin menyebabkan masalah (kecelakaan) saat berkendara.

7. Menempatkan benda di tempat yang Berbeda dan tak biasa

Seseorang dengan penyakit Alzheimer dapat menempatkan benda-benda di tempat yang tidak biasa. Mereka mungkin kehilangan banyak hal dan tidak dapat untuk menemukannya lagi. Terkadang, mereka mungkin menuduh orang lain mencuri. Hal ini mungkin terjadi lebih sering dari waktu ke waktu.

8. Perubahan Buruk dalam mengambil keputusan

Orang dengan Alzheimer mungkin mengalami perubahan dalam penilaian atau pengambilan keputusan. Misalnya, mereka mungkin menggunakan penilaian yang buruk saat berhadapan dengan uang, Mungkin saja mereka menghabiskan atau membelanjakan uang banyak untuk barang yang jelek, ataupun kejadian lainnya . Mereka mungkin kurang memperhatikan perawatan atau menjaga kebersihan diri.


9. Menghindari Hobi / kegiatan sosial yang biasanya dilakukan

Seseorang dengan Alzheimer mungkin mulai melepaskan diri dari hobi, aktivitas sosial, proyek kerja atau olahraga. Mereka mungkin mengalami kesulitan dalam mengikuti tim olahraga favorit atau mengingat bagaimana cara menyelesaikan hobi favorit. Mereka mungkin juga menghindari sosial karena perubahan yang mereka alami.

10.  Perubahan Mood yang tidak Jelas

Suasana hati dan kepribadian penderita Alzheimer bisa berubah. Mereka bisa menjadi bingung, curiga, depresi, takut atau cemas. Mereka mungkin mudah marah di rumah, di tempat kerja, dengan teman atau di tempat di mana mereka berada di luar zona nyaman mereka.

Saya dan para pembaca blog ini tentunya memohonkan kesehatan bagi semua orang yang sakit, dimanapun, khususnya indonesia dan terkhusus buat orang yang terkena Alzheimer. 

Memang pada saat ini, kita tidak bisa membantu dengan uang, tetapi kita tetap bisa membantu dengan moral ( support mereka ) , dan dengan memanjatkan harapan terbaik untuk mereka (doa) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar